4 kandungan labu yang bermanfaat bagi penderita diabetes

4 kandungan labu yang bermanfaat bagi penderita diabetesDiabetes adalah penyakit kronis yang sering disebut sebagai silent killer. Karena ketika gula darah Anda tidak berada di bawah kendali maka akan ada gangguan penyakit serius lainnya. Oleh karena itu, pengobatan pasien diabetes adalah khusus. Mereka dianjurkan untuk selalu makan makanan alami tanpa tambahan gula atau bahan kimia lain yang dapat memperburuk penyakit.

Seperti dilaporkan boldsky.com, labu merupakan salah satu makanan sehat yang direkomendasikan untuk penderita diabetes. Berikut adalah isi yang ada di labu yang sehat bermanfaat bagi penderita diabetes.

1. Vitamin C
Bagi penderita diabetes, vitamin C bermanfaat untuk kontrol gula darah. Vitamin C juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh penderita diabetes sehingga penyakit tidak dapat diserang oleh parah.

2. Besi dan lemak tak jenuh
Kandungan zat besi dan lemak tak jenuh dalam labu yang baik untuk kesehatan jantung penderita diabetes. Karena penyakit ini telah mampu menyerang kesehatan jantung. Jika Anda tidak makan daging buah, pasien bisa makan kering biji labu sebagai camilan sehat.

3. Antioksidan
Ketika sekresi insulin dalam tubuh rendah, maka dapat mempengaruhi metabolisme karbohidrat, lipit, dan protein. Sementara antioksidan yang berguna dalam labu mampu menjaga kesehatan metabolisme.

4. Asam folat
Diabetes dapat mengurangi kadar oksida nitrat dalam tubuh. Dan asam folat mampu mengembalikan proses tubuh sehingga bahkan penderita diabetes tetap sehat.

Sumber : familyhealtharticles blogspot com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: